Kesaksian

posted in: KESAKSIAN, KONTEN UPDATE | 0

TANGAN PATUNG MARIA TERLALU PANJANG

Dikisahkan oleh Rm. Ben Ujan, SVD.

Rm.Ben Ujan mencatat ada beberapa kejadian aneh saat pembuatan patung Bunda Maria dari Fatima. Patung yang sekarang ini berada di atas balkon depan gereja memang dirancang dan dibuat oleh seorang pematung yang kebetulan non-Katolik. Dalam proses pembuatannya muncul beberapa kendala.

“Saya melihat tangan Bunda Maria terlalu panjang, lalu saya minta sang tukang untuk memperbaikinya”, tutur Rm.Ben. Tetapi, tetap saja tangan patung Bunda terlalu panjang. Beberapa kali si tukang saya minta untuk memperbaiki sampai dia tidak mau lagi memperbaikinya dan tangan itu masih tetap terlihat kepanjangan sampai sekarang.

Disamping itu, tukang tersebut tidak mampu menggambarkan wajah Bunda Maria dengan benar, wajah Bunda terlihat murung. Tampaknya hal itu terjadi karena iman, karena tukang tersebut tidak mengimani Bunda Maria, yang membuat ia tidak mampu berkomunikasi dengan wajah Bunda Maria dan sulit membayangkan sosok wajah Bunda Maria yang teduh.

Begitu pula, Rm.Ben juga melihat sepertinya ada yang salah dengan kain penutup kepala Bunda, tetapi Rm.Ben tidak berani menegur si tukang tersebut, untuk itu Rm.Ben pun berdoa. Dan pada suatu saat Rm.Ben melihat ada seekor kupu-kupu yang sedang terbang mengitari kepala patung Bunda yang sedang dibentuk itu hingga tiga kali kupu-kupu itu berputar diatas alis mata Bunda. Kupu-kupu itu seolah olah tidak mau berpindah dari area itu, seakan akan ia ingin menunjukkan dimana letak kesalahan dari bentuk penutup kepala dari patung Bunda. Setelah diamati ternyata bentuk penutup kepala Bunda lebih menyerupai kerudung atau jilbab. Lalu Rm.Ben meminta si tukang memperbaikinya.

Kesaksian Rm.Ben itu diamini juga oleh Bpk. Yohanes Sudirdjo yang tinggal di Jl. Kesatrian E-38. “Kupu kupu itu seakan ingin mewakili Bunda untuk mengatakan bahwa Ia bukan Suster, saya bukan farayat, perbaiki kerudungku”.

Bahkan menurut Rm.Ben ada peristiwa ajaib lain lagi yang pernah terjadi. Ada seorang tukang  dari Celaket yang tangan kanannya lumpuh. Ia bekerja hanya dengan tangan kirinya. Saat si tukang tersebut menyentuh patung Bunda Maria, tiba tiba ia merasa seperti kena setrum dan anehnya, sejak saat itu tangannya yang lumpuh dapat digerakkan kembali.

Bagikan :

Leave a Reply