PELAYANAN KESEHATAN KLINIK PAROKI RATU ROSARI

posted in: KONTEN UPDATE, REPORTASE | 0

Sebagai bentuk kepedulian dalam hal kesehatan, kepada umat dan warga sekitar, Gereja Paroki Ratu Rosari mengadakan Pengobatan di Klinik PRR Setiap hari Minggu dari pukul 08.00 – 10.00 WIB dengan Biaya hanya Rp. 5.000.- untuk mengganti biaya pembelian obat. Pemeriksaan dilakukan oleh beberapa relawan Dokter dan Perawat dibantu oleh umat sebagi asisten yang melayani pendaftaran hingga pencatatan riwayat penyakit pasien untuk diarsipkan.
Kegiatan ini memperoleh respon yang sangat positif dan luar biasa dari umat maupun warga sekitar, terutama dari kalangan lansia. Para pasien dilayani mulai dari hanya sekedar pemeriksaan tensi hingga pemeriksaan penyakit yang dikeluhkan oleh pasien serta melayani konsultasi kesehatan, bahkan Klinik PRR juga mememiliki perlengkapan penanganan gigi dan gusi.
Saat ini Klinik PRR masih memerlukan relawan relawan tambahan untuk menambah tenaga medis yang dirasa masih kurang mengingat animo pasien yang datang semakin bertambah sementara tenaga tenaga medis yang ada terkadang terpaksa tidak dapat hadir karena kendala pengaturan waktu dengan agenda kerja mereka. Dengan adanya tambahan relawan diharapkan para tenaga medis dapat dibuatkan jadwal tugas sehingga pelayanan Klinik PRR dapat terlaksana dengan lebih maksimal.
Bagi para tenaga medis entah itu Dokter, Perawat, Ahli Gizi atau tenaga medis yang lainnya yang berkenan untuk menjadi relawan silahkan mendaftarkan diri kepada Bid, Pelayanan DPP Ratu Rosari atau bisa melalui Sekretariat Paroki.

Bagikan :
Follow admin:

KOMSOS PRR

Latest posts from