ESTAFET KEPENGURUSAN PAGUYUBAN KETUA WILAYAH

posted in: KONTEN UPDATE, REPORTASE | 0

ESTAFET KEPENGURUSAN PAGUYUBAN KETUA WILAYAH

PAROKI RATU ROSARI KESATRIAN – MALANG

Reportase oleh : P’Dhe

Seiring dengan telah bergantinya kepengurusan Ketua – ketua Wilayah se Paroki Ratu Rosari Kesatrian untuk masa bakti 2017 – 2019, pada hari Minggu, 12 Maret 2017 diadakan pertemuan Paguyuban Ketua Wilayah PRR yang bertempat di Warungan Kendil Sawojajar yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Dalam kesempatan pertemuan ini ada hal yang berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, yang mana pada pertemuan sebelum-sebelumnya hanya dihadiri 8 ketua Wilayah, tetapi kali ini dihadiri oleh 10 ketua Wilayah dari hasil pemekaran Wilayah 4 yang dibagi menjadi 3 Wilayah. Tidak lupa hadir pula dalam pertemuan beberapa perangkat DPP termasuk Bp. Stephanus Yoyok Wiwin selaku Ketua DPP Ratu Rosari dan juga dihadiri oleh para Ketua Wilayah yang lama masa bakti 2014 – 2016 yang sengaja diundang dengan maksud untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menularkan semangat kebersamaan dan keguyuban para Ketua-ketua Wilayah yang lama kepada mereka yang baru.

Semangat kebersamaan dan keguyuban ini telah lama terjalin dari para pendahulu anggota paguyuban yang diestafetkan dari generasi ke generasi. Semangat kebersamaan  dan keguyuban menjadi sebuah keutamaan yang dimiliki oleh Paguyuban Ketua Wilayah Paroki Ratu Rosari dalam mensuport berjalannya pelayanan bagi umat, baik dalam perannya sebagai Jembatan Pastoral dari Pengurus DPP kepada Pengurus Lingkungan maupun dalam perannya sebagai Koordinator Lingkungan-lingkungan di Wilayah teritorialnya. Bahkan peran dari paguyuban selama ini memiliki andil yang sangat besar dalam memberikan sumbang sih pemikiran maupun solusi yang berkaitan dengan permasalahatan dalam Pelayanan dan hidup menggereja di Paroki maupun di Lingkungan.

Selain acara silaturahmi antara ketua-ketua Wilayah yang baru dan yang lama, juga ada beberapa hal yang sempat dibicarakan dan dikoordinasikan didalam pertemuan ini antara lain adalah :

  1. Kewilayahan, Teritorial Pelayanan, Pembekalan Pengurus Wilayah dan Lingkungan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.
  2. Pembinaan Orang Muda Katolik (OMK) di Wilayah dan Reorganisasi Ketua OMK Paroki serta agenda kegiatan Minggu Panggilan.
  3. HUT Perkawinan.
  4. Perparkiran & Keamanan.
  5. Kepanitiaan Paskah.
  6. Dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Program Kerja DPP Ratu Rosari tahun anggaran 2017.

Didalam sambutannya pada akhir acara, Ketua DPP pertama-tama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ketua Wilayah masa bakti 2014-2016 yang telah menyelesaikan tugas pelayanannya dengan baik dan sekaligus mengucapkan selamat berkarya dalam pelayanan kepada para ketua Wilayah yang baru untuk masa bakti 2017-2019 dengan harapan para ketua-ketua Wilayah yang baru dapat meneruskan kebersamaan dan keguyuban para pendahulunya sehingga peran penting para ketua Wilayah yang selama ini telah terwujud dapat diteruskan dan semakin baik pada masa-masa mendatang.

 

Bagikan :
Follow admin:

KOMSOS PRR

Latest posts from