VISI

Gereja Paroki Ratu Rosari Kesatrian Malang merupakan persekutuan umat Allah yang tumbuh atas dasar persaudaraan sejati di bawah Sinar Terang Kristus dengan dipandu oleh teladan suci, kesetiaan, kesederhanaan dan kepedulian Bunda Maria Ratu Rosari dari Fatima untuk menjadi umat-Nya yang memiliki ketahanan dan kedewasaam iman, peduli terhadap komunitas gerejawi dan lingkungan masyarakat, serta mandiri.

MISI

Dalam usaha mewujud nyatakan visi tersebut, segenap keluarga besar Gereja Paroki Ratu Rosari Kesatrian bertekad malaksanakan semaksimal mungkin beberapa langkah konkrit berikut :

  1. Mendampingi keluarga-keluarga dalam pembinaan agar mampu menjadi basis hidup menggereja dan masyarakat.
  2. Membangun komunitas persaudaraan yang kokoh imannya dan berakar pada kitab suci, tradisi Kristiani, sakramen-sakramen serta kebudayaan setempat.
  3. Membangun paguyuban mulai dari keluarga, Lingkungan, Wilayah, Paroki, komunitas basis gerejawi melalui pola kepemimpinan parsitipatif, transformatif dan empowering (memberdayakan).
  4. Membangun solidaritas yang proaktif dalam membela citra Allah serta memberdayakan yang lemah, menderita, dan tersingkir.
  5. Membentuk pribadi yang tangguh, dapat dipercaya, setia, mempunyai dedikasi, berjiwa missioner, mampu menjadi garam yang mengasinkan dan pelita yang menerangi masyarakat, melalui pendidikan iman dan kaderisasi.
  6. Membuka diri dalam dialog kehidupan dan karya dengan semua orang yang berkehendak baik, serta membina persaudaraan sejati.
  7. Mengajak serta umat Katolik, baik intern maupun ekstern paroki, untuk semakin menghayati tata laku peribadatan devosi yang benar sesuai dengan nilai-nilai moral-spiritual Gereja Katolik melalui ziarah suci Bunda Maria Ratu Rosari dari Fatima.
  8. Menumbuh kembangkan langkah-langkah untuk mencapai kemandirian paroki melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM), penggalian dana, dan peningkatan sarana.
Bagikan :