PASTOR KEPALA

Moto Panggilan : Ini Aku, Utuslah Aku”

Always Keep Smile, adalah kesan pertama yang selalu muncul dari Romo Murtika, pembawaannya ramah dan tenang.

Romo Murtika memiliki hobi dalam hal seni musik dengan talenta yang sangat baik dalam mencipta lagu-lagu rohani, kecintaannya dalam seni musik dan mencipta lagu ini sudah melahirkan 2 album rekaman rohani yaitu “Sinar KasihMu” dan “KasihMu Menyembuhkan”. Dan 1 lagi album kenangan Pesta 25 tahun imamat yang berlabel “Ini Aku, Utuslah Aku”. Yang sengaja diabilkan dari moto panggilan beliau.

Romo Murtika juga sangat perduli dan kristis dalam hal mencermati pelaksanaan tata perayaan ekaristi / liturgi dan beliau sering mengingatkan atau menjelaskan kembali tata cara berliturgi yang benar apabila beliau menemui kekeliruan pada saat pelaksanaannya dalam misa kudus.

Putra ke 3 dari sembilan bersaudara ini merasakan panggilannya untuk menjadi seorang imam karena terinspirasi dari seorang Pastor Misionaris yaitu P. Norbertus Shadeg, yang sering mengajaknya memimpin misa berkeling beberapa tempat dan hotel hotel.

Selama menjadi imam, pengalamannya yang paling berkesan adalah ketika Romo Murtika bertugas di Afrika Tengan tepatnya di negara Kongo, dan apabila beliau teringat kenangan masa lalu saat bertugas disana atau merasa kangen, beliau sengaja mengenakan baju khas daerah Afrika yang sengaja ia simpan sebagai kenang-kenangan.

 

Tugas Pastoral :

Bagikan :