90 TAHUN YAYASAN KARMEL

posted in: KONTEN UPDATE, REPORTASE | 0

PERAYAAN EKARISTI SYUKUR

27 JANUARI 1926 – 27 JANUARI 2016

“Ingin kami sesaji sembah disanggar Gusti Mahasuci…”

Bunyi gesekan dua biola, ditambah indahnya petikan gitar dengan aroma lagu – lagu keroncongan memeriahkan Perayaan Ekaristi memperingati 90 tahun berdirinya Yayasan Karmel di Keuskupan Malang, dilaksanakan di Aula SMAK Sto. Albertus , Jl. Talang No. 1 Malang, atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMAK Dempo Malang.

Perayaan Ekaristi yang dimulai pukul 16.00 WIB untuk merayakan syukur 90 tahun Yayasan Karmel ini secara istimewa dipersembahkan oleh Mgr. Herman Joseph Syahadat Pandoyoputro, O.Carm sebagai selebran utama, didampingi beberapa Imam Diosesan Keuskupan Malang (Projo Malang), antara lain RD. Bonifasius Hudiono (Ketua Yayasan Karmel), RD. Eko Atmono (Vikaris Jendral Keuskupan Malang), RD. Giovanni Indrawan, (Ekonom Keuskupan Malang), RD. L. Heru Susanto, RD. Denny Firmanto, RD. Tjatur Raharso, RD. T. Catur Wibawa, dan beberapa imam lain.

Perayaan Ekaristi syukur yang diiringi dengan lagu – lagu gaya keroncong ini dipersembahkan oleh Paduan Suara SMAK – SMK Mgr. Soegijapranata, Pasuruan, yang beranggotakan dari beberapa siswa – guru dan karyawan.

Tak terasa 90 tahun sudah Yayasan Karmel melangkah memajukan bidang pendidikan yang ada di Keuskupan Malang. Hadir dalam Perayaan Ekaristi ini, kepala sekolah bersama dengan perwakilan guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK dari Pulau Madura, Banyuwangi hingga Kepanjen. Kehadiran mereka semua menghangatkan rasa kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Yayasan Ordo Karmel.

Dalam homilinya, Mgr. Pandoyoputro, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Yayasan Karmel untuk tetap eksis dan tak tergulung zaman. 90 tahun merupakan usia yang panjang dan perjuangan yang besar dan tak kenal lelah oleh para pendahulu. Teristimewa motto yang ditanamkan oleh pencetus Yayasan Karmel, Mgr. A.E.J. Albers, O.Carm yakni “Deus Providebit” (Tuhan akan mengaturnya).

Perayaan Ekaristi sore hari ini, ditutup oleh berkat meriah dari Bapa Uskup Malang, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng Ucapan Syukur oleh RD. Bonifasius Hudiono. Sebelum pemotongan tumpeng, hadirin dan semua yang ada di dalam Aula SMA menyanyikan lagu Mars Yayasan Karmel.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah persaudaraan di lapangan basket SMAK.

~ Theodorus Rimba ~

 

Bagikan :
Follow admin:

KOMSOS PRR

Latest posts from